Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

8 Destinasi Wisata Makassar Sulawesi Selatan Terbaru

Destinasi Wisata Makassar Sulawesi Selatan-Kawan-kawan semuanya pasti kalian sudah pernah mendengar tentang pantai Losari bukan? Ya benar pantai yang terletak di Makassar Sulawesi Selatan ini memiliki keindahan yang sangat sulit untuk kita lupakan rasanya kurang afdol kalo ke Makassar belum mengunjungi pantai Losari ini.

Destinasi Wisata Makassar

Akan tetapi yang tidak boleh dilupakan adalah di Makassar tidak hanya mempunyai pantai Losari saja dalam hal wisata akan tetapi masih banyak tempat-tempat yang menarik di Makassar 

Selain pantai Losari jadi jangan sampai tidak mampir ke wisata wisata yang ada di Makassar Sulawesi Selatan. Baiklah marilah kita sama-sama mencari tahu apa saja wisata yang ada di Makassar sulawesi selatan ini.

1. Taman Batu Balocci

Taman Batu Balocci

 Destinasi wisata Makassar Sulawesi Selatan yang pertama adalah Taman Batu Balocci. Jika kalian biasanya memilih spot foto taman sebagai background utamanya mungkin kali ini ada yang baru untuk kalian coba yaitu taman batu. Tidak kalah menariknya dengan taman bunga taman batu ini juga memiliki pemandangan yang eksotis . Patut buat kalian coba pakai spot foto baru dijamin memuaskan.

2. Taman Wisata Puncak Bila

Taman Wisata Puncak Bila

Obyek wisata  Makassar ini sangat cocok sekali buat kalian datangi dengan keluarga dan orang-orang tersayang kalian karena di dalam taman ini sudah lengkap terdapat banyak fasilitas dan alat bermain seperti Waterboom linfox arena Grace truk untuk motor ATV jansport kecil untuk berfoto-foto bersama keluarga dan orang-orang tersayang.

Tidak hanya itu di sana juga terdapat instalasi sepeda terbesar di dunia dimana memiliki tinggi sekitar 9 meter dan panjang sekitar 17 meter. waduh..... seberapa besar ya sepedanya dan siapa yang mampu menaiki sepeda itu hehehe..

3. Tebing Apparalang

Tebing Apparalang

Destinasi Wisata Makassar selanjutnya  adalah Tebing Apparalang. Tebing yang satu ini sangat bagus sekali dengan warna air laut yang ada di bawahnya sehingga menimbulkan kontras warna yang sangat menyatu dan Badu tempat ini sangat cocok sekali buat kalian para penggemar fotografer.

Karena kalian akan mendapatkan background yang cantik, di sana disediakan juga jembatan untuk para pengunjung saat ingin berfoto di atas tebing omah pengalaman sangat menyenangkan saat bisa berfoto di tempat ini karena pemandangan yang dihasilkan sangat luar biasa sekali jarang didapatkan di tempat-tempat lain.

4. Pulau Kambing

Pulau Kambing

Memang sedikit aneh bila kita lihat tadi namanya, pulau kambing bukan berarti di pulau tersebut terdapat banyak kambing. akan tetapi, Destinasi wisata Makassar ini masih satu lokasi dengan Tanjung perak titik pulau kambing ini terkenal dengan keindahan bawah lautnya dan biota lautnya yang masih terjaga sampai sekarang.

Buat para travelling dan wisatawan yang gemar melakukan snorkeling dan diving rugi sekali jika tidak mencoba seperti ini karena keadaan alam yang masih terjaga membuat kita betah berlama-lama memanjakan mata kita di laut pulau kambing ini.

Buat yang tidak suka Sanur pink atau diving tidak usah khawatir karena meskipun dengan mata telanjang panjang keindahan alam laut dan biota yang ada  di tempat wisata Makassar ini masih bisa kita lihat dengan jelas dari atas permukaan air. Ini menunjukkan bahwa tempat di pulau kambing ini masih terjaga dan terawat dengan baik sehingga alam pun akan memberikan yang terbaik buat kita.

5. Air Terjun Parangloe

Air Terjun Parangloe

Air terjun ini memiliki keindahan yang eksotis karena daya tarik dari air terjun ini bertingkat dan mempunyai warna kecoklatan. Memang indah jika melihat air terjun ini dengan aliran air yang tenang dan santai. Wisata Makassar terbaru ini memiliki alirannya deras di bawahnya sehingga para wisatawan harus senantiasa berhati-hati saat bermain di kawasan air terjun karangloe ini.

6. Hutan Mangrove Lantebung

Hutan Mangrove Lantebung

Salah satu tempat wisata terbaru yang ada di Makassar adalah hutan mangrove lantebung, kalian bisa menyusuri hutan mangrove ini melalui jembatan yang sudah dibuat sepanjang 270 m. Jembatan ini dibuat semenarik mungkin dengan kombinasi warna-warni sehingga ketika kita berjalan di atasnya kita mendapatkan sensasi yang berbeda.

Kita juga dapat berkeliling mengelilingi destinasi wisata Makassar dekat kota ini dengan menggunakan kapal wisata yang sudah disediakan, kalian bisa sepuasnya berkeliling mengelilingi hutan mangrove sampai ke laut.

7. Benteng Rotterdam

Benteng Rotterdam

Benteng Rotterdam merupakan salah satu peninggalan kerajaan Gowa-Tallo yang berdiri sejak 1545 oleh raja ke sembilan. Dahulu pertama benteng ini di bangun masih menggunakan tanah liat dan putih telur, sampai akhirnya oleh raja le empat belas di sempurnakan lagi bangunan dari wisata Makassar dekat stasiun ini.

Dahulu kala benteng ini bernama benteng ujung pandang kemudian pada saat Belanda berhasil merebut kekuasaan maka benteng ini terus diubah namanya menjadi for Rotterdam. Sampai sekarang nama dari kolonial Belanda tersebut dikenang oleh kebanyakan orang sampai sekarang titik dahulu kalau benteng Rotterdam ini digunakan untuk menyimpan hasil rampasan rempah-rempah dari wilayah Indonesia bagian timur oleh kolonial Belanda.

Jika dilihat dari bentuknya, benteng ini seperti halnya menyerupai hewan penyu kenapa kok demikian, karena bila dilihat dari filosofi kehidupan hewan penyu, penyu dapat bertahan hidup di air maupun di darat, sehingga hewan ini menjadi pilihan untuk menjadi di bentuk dari benteng tersebut karena memang dahulu kerajaan Gowa tallo sangat berjaya di daratan maupun di lautan.

Struktur dari bangunan benteng ini ada 13 bangunan dan ada juga 5 buah menara yang terdapat di kawasan benteng tersebut 1 menara berada di pintu gerbang masuk dan yang lainnya berada di sisi-sisi dari benteng tersebut.

Selain itu juga di dalam kawasan benteng ini ada yang namanya museum la Galigo dimana museum ini berisi di dalamnya benda-benda peninggalan kerajaan kerajaan terdahulu saat masa kejayaannya titik selain museum juga ada ruangan khusus yang dipercaya dulu sebagai ruangan pengasingan pangeran Diponegoro.

Sampai saat ini keuangan yang ada di kawasan benteng Rotterdam masih perjaka seperti sedia kala titik tempat wisata ini buka mulai pukul 8.00 sampai 18. 200 dan untuk biaya masuk tidak dipungut biaya sama sekali atau gratis, sedangkan untuk masuk ke museum anda hanya dikenakan tarif tiket masuk sebesar Rp.7.500,- per orang anda sudah bisa menikmati fasilitas yang ada di dalamnya.

8. Taman Nasional Bantimurung

Taman Nasional Bantimurung

Beranjak sekitar 45 km dari pusat kota Makassar kalian akan menemukan tempat wisata yang berupa taman Nasional Bantimurung, taman Nasional Bantimurung merupakan taman nasional yang cakupan wilayahnya mencapai 43. 750 hektar dan di dalamnya mencakup kua-kua, air terjun, dan bukit-bukit kabur.

Taman Nasional Bantimurung identik dengan kupu-kupu yang indah dan bermacam-macam titik taman ini di ditemukan oleh ahli botani Inggris Alfred Russel Wallace saat itu ahli botani dari Inggris ini melihat tempat ini dengan berjuta-juta jenis kupu-kupu dan tempat ini disebut sebagai kerajaan kupu-kupu karena di dalamnya terdapat 250 jenis kupu-kupu.

Kupu-kupu menjadi maskot utama dari tempat wisata ini jika kalian mampir ke destinasi wisata Makassar dekat stasiun ini. Di pintu awal gerbang kalian akan menemukan patung kupu-kupu raksasa yang sengaja ditaruh di gerbang untuk menandakan bahwa taman Nasional ini maskot utamanya adalah kupu-kupu titik.

Baca Juga : Wisata Malang Untuk Keluarga

Selain itu tanya juga fasilitas fasilitas yang ditawarkan di taman Nasional ini seperti taman bermain kolam renang pun sudah disediakan di sini.

Sehabis Anda jalan-jalan menikmati keindahan dari berbagai macam kupu-kupu yang tersedia disini anda bisa menyegarkan diri dengan mandi di pemandian taman wisata ini titik bagi kalian para traveller sejati tidak usah khawatir tentang biaya tiket masuk yang ada di tempat ini

Karena kalian tidak usah merogoh kocek dalam  untuk masuk ke tempat ini, biaya masuk ke taman Nasional ini hanya berkisar Rp. 20.000,- per orang dengan harga tersebut Anda sudah bebas menikmati fasilitas-fasilitas yang ada di Taman Nasional Bantimurung ini.

Itulah beberapa destinasi wisata Makassar yang terbaru dan semoga bisa menjadi referensi  Anda sekalian saat berjalan-jalan mengelilingi kota Makassar.


Post a Comment for "8 Destinasi Wisata Makassar Sulawesi Selatan Terbaru"

Berlangganan via Email