Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Keliling Dunia Dengan Virtual Travelling

Hai traveler sejati… kemana agenda mu di tahun ini?

Dunia sedang dilanda pandemi covid-19 sehingga rasanya mustahil kita dapat melakukan travelling. Namun, berkat terobosan ide dari orang-orang yang merasa bosan di rumah saja, Anda sekarang dapat menikmati yang namanya Virtual Travelling.

Virtual Travelling

Traveling Virtual nampaknya masih sedikit asing di telinga kita, Nampaknya bagi traveler sejati untuk tahun ini agak sulit untuk menjalankan hobinya, masalahnya di tengah-tengah pandemi virus covid-19  semua akses perjalanan diperketat, apalagi buat kamu yang mempunyai rencana traveling ke luar negeri, nampaknya akan ada sedikit hambatan ya.

Tapi tenang saja, tidak usah sedih karena sekarang ini ada yang namanya traveling virtual buat kamu yang senang jalan-jalan. 

Sudah banyak Negara-negara yang menyediakan fitur ini untuk traveling sejati, jadi walaupun tidak bisa langsung ke tempatnya, kita masih bisa menikmati pemandangan dan sensasi dari tempat tujuan kita.  

Kecanggihan teknologi yang semakin pesat, membuat manusia semakin adaptif terutama dalam situasi pandemi seperti ini. Anda cukup hanya menyiapkan Virtual Reality (VR) untuk menambah kesan realistis liburan Anda.

Langsung saja, untuk mengobati rasa kangen Anda, yuk kita jelajahi tempat-tempat indah di dunia  secara virtual.

Mount Everest, Nepal

gunung everest
Source Web

Gunung Everest sudah menjadi banyak pusat perhatian buat traveler sejati, pasalnya jarang traveling yang sampai di puncak ini sehingga untuk mencapai puncak gunung Everest harus memiliki ekstra tenaga, bagi mereka yang tidak kuat dengan suhu rendah akan mengenaskan di tempat ini. Ini yang menjadi kebanggaan tersendiri buat traveler yang mampu menaklukkan puncak gunung Everest ini.

Sekarang tanpa perlu capek-capek mendaki gunung berhari-hari, kamu dapat merasakan keindahan puncak gunung ini di peta interaktif dengan pemandangan 3 Dimensi. Pasti membuat kamu puas menelusuri keindahan mount Everest ini.

Zhangjiajie National Forest Park, Tiongkok

hutan lindung Zhangjiajie
Source Wikimedia

Yang selanjutnya ada  Zhangjiajie National Forest Park di Tiongkok.  Tempai indah ini terbentuk akibat proses alam dari erosi fisik yang dibuat oleh air, es, akar-akar tanaman yang lama bertengger di tebing-tebing bebatuan, membentuk ciptaan yang menakjubkan dan menarik untuk dijelajahi.

Nampaknya kamu agak sedikit ribet kalau harus pergi ke China untuk menikmati pemandangan ini, jangan khawatir, kamu bisa menelurusi keindahan tempat ini melalui virtual, melalui video dengan kualitas tinggi kamu akan diajak menari-nari di atas Zhangjiajie, yakin kamu akan di manjakan dengan pemandangannya, dan enaknya kamu bisa menikmati ini semua secara gratis cukup di rumah saja, tidak perlu repot-repot ke China.

The Grand Canyon

Tebing Grand Canyon
Source Flickr

Destinasi wisata yang bisa kamu jelajahi secara virtual selanjutnya ada  The Grand Canyon. Pemandangan indah yang terbentuk dari puluuhan lapisan sedimen dapat menghipnotismu secara spontan. 

Pemandangan lapisan batu yang menawan ini akan lebih baik jika kita lihat dari jarak jauh, akan tetapi tidak menutup kemungkinan kamu bisa memperbesar gambar atau Zoom pada virtual yang sudah disediakan sehingga kamu bisa memilih titik mana yang paing kamu sukai dan mengesankan buat kamu.

Traveling virtual ini dapat mengobati Rasa rindu untuk mengunjungi ke tempat ini, dengan adanya vitur virtual ini, dari pada harus repot-repot ke Amerika.

The Northern Lights, Iceland

Source Pinterest
kamu pasti sudah mendengar Aurora, ya pemandangan menakjubkan dari alam ini sangat diminati traveler untuk mengabadikan momen berfoto , kamu akan mendapatkan hasil jepretan yang memukau dengan di latar belakangi  Aurora.

Aurora adalah salah satu fenomena alam yang terjadi akibat wilayah denga kandungan magnet yang tinggi serta terdapat partikel-partikel elektrik dari matahari.  

Fenomena langka ini tidak terjadi di seluruh bagian bumi, hanya sebagian wilayah yang terdapat kandungan magnet tinggi. Kamu bisa menemukan fenomena indah ini di Rusia, Iceland, Greenland, Kanada, dan Skandinava.

Kamu dapat menikmati pemandangan aurora ini dengan cara virtual yang lebih simple. Melalui Ligh over Lpland Project kamu akan dibawa jalan-jalan selama kurang lebih 5 menit dengan 360 derajat video.

Melalui video virtual yang disediakan, kamu diajak jalan-jalan mulai dari Icehotel di Abisko, sebuah taman Nasional si selatan Swedia, terus berkeliling sampai ke gunung Noula dan melihat keindahan Aurora di sana.

Dengan Traveling virtual dapat kita manfaatkan sebaik mungkin untuk menjadi refreshing kita selama masa karantina dengan adany musin covid-19 ini, semoga ini bisa membantu para traveler untuk mengisi hobinya jalan-jalan mengelilingi belahan dunia.

Itulah sedikit pembahasan mengenai kecanggihan teknologi sekarang sehingg kita masih dapat keliling dunia dengan virtual travelling. Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk Anda semua. Terima kasih.

Post a Comment for "Keliling Dunia Dengan Virtual Travelling"

Berlangganan via Email